Kamis, 31 Mei 2012

MENGKONSUMSI BUAH NANAS UNTUK KESEHATAN


Bentuknya memang kalah dengan buah-buah lainnya, kasar, penuh mata, dengan daun yang berduri tajam. Buahnya berwarna kuning keemasan, berair, dan bermata banyak. Soal rasa, meskipun manis ke asam-asaman, tak semua orang suka. Itulah buah nanas. Meskipun secara keseluruhan buah ini bukan favorit banyak orang, jangan di tanya apa kasiatnya. Buah asli amerika latin ini mengandung vitamin C dosis tinggi. Kandungan vitamin C dalam nanas adalah sekitar 12 miligram dalam 78 buah nanas. Nanas juga mengandung potassium, kalium, dan serat.
Bagi penderita kolesterol, buah nanas aman di konsumsi. Sebab, kandungan lemak dan kolesterolnya terbilang sangat rendah. Penderita maag pun tidak perlu khawatir menyantap buah ini. Dengan kandungan phitochemical nanas dapat menurunkan pH sehinnga mampu mengontrol asam lambung. Phitocemical sendiri merupakan zat bukan gizi yang di temukan pada tumbuhan dan bermanfaat bagi tubuh karena berfungsi sebagai antioksidan.
Kandungan lainnya adalah bromelain. Bromelain adalah semacam enzim yang membantu proses pencernaan dalam tubuh dan memicu tubuh untuk memproduksi zat pelawan rasa sakit, pembengkakan, dan peradangan. Ekstrak bromelain ini bahkan dinyatakan efektif untuk mengatasi rasa nyeri akibat osteoartrisis pada lutut. Enzim bromelain ini juga dapat mengubah protein pada susu, daging, dan gelatin sehinga membuat bahan makanan menjadi basah. Nanas juga di percaya dapat membantu mengaatasi penyakit caacingan, radang tenggorokan, beri-beri, radang kulit, menurunkan berat badan, dan sembelit. Untuk kecantikan, buah nanas bermanfaat untuk membantu mengatasi kulit kepala yang berketombe.
Nanas memang mempunyai segudang manfaat. Akan tetapi, bagi anda yang menderita rematik, sedang mengandung, atau menderita diabetes di harapkan tidak mengkonsumsi buah ini karena dapat memicu efek samping. Selebihnya, anda dapat mengkonsumsi nanas kapan saja. Untuk mengurangi timbulnya rasa gatal di mulut dan lidah, rendamlah sebentar buah nanas dalam larutan air garam. Dan akhirnya nanas pun siap disantap. Manfaat buah nanas dapat optimal jika di santap secara langsung atau masih segar. Jika telah di olah menjadi dodol, keripik, selai, dan makanan lainnya, kandungan manfaat dalam buah nanas bisa berkurang

1 komentar:

  1. Bisnis Online Yang Menjadikan Facebook Sebagai
    Media/Sarana Penghasil Uang Dengan System Terbaru
    Komisi 100% Untuk Anda ,dengan hasil yang luar biasa dan sangat mudah dijalankan,
    dan satu lagi,bagi yang mempunyai blog,blog anda akan bertambah fungsi sebagai mesin penghasil uang anda.
    Klik atau copy paste link berikut:

    http://tinyurl.com95tbzuv

    Apabila anda bergabung sekarang kami berikan cashback sebesar 50%

    Atau anda mau mengirim iklan secara otomatis ke 1120 situs iklan baris indonesia sekaligus dengan sekali klik???
    DAHSYAT!!!
    Klik/copy paste yang ini:

    http://www.autosubmit.web.id/?ref=26377

    BalasHapus