Selasa, 29 Mei 2012

ALPUKAT TURUNKAN KADAR KOLESTEROL DARAH


Akibat langsung dari stress menurut pendapat pakar, antara lain meningkatkan kadar kolesterol dalam darah.bila keadaan ini tidak segera diatasi, akibat yang timbul sangat parah. Sebab manusia cenderung mengabaikan perubahan yang terjadi dalam tubuhnya, ketika perubahan itu tidak terlalu ekstrim. Karena kadar kolesterol dalam darah meningkat, maka penyakit yang paling dekat munculnya adalah darah tinggi. Yang berlanjut menjadi stroke. Kalau tidak juga mendapat penanganan serius, maka penyakit jantung dan kelumpuhan total akan segera menyusul.

Karena harga obat bertambah mahal akhir-akhir ini, maka penyakit model darah tinggi kurang begitu di perhatikan. Daripada beli obat mahal-mahal, banyak yang membiarkannya tanpa pengobatan yang semestinya. Padahal untuk tetap sehat, termasuk terhiundar dari penyakit darah tinggi, ada cara yang mudah dan bisa di jangkau siapa saja. Cukup mengkonsumsi buah alpukat dan bayam dalam bentuk juice. Campuaran keduanya bukan saja hanya menurunkan kolesterol darah, tapi juga berfungsi menunda proses penuaan. Menurut penelitian, alpukat mengandung asam lemak tak jenuh,  mineral besi, tembaga, magnesium, kalsium, vitamin E, vitamin C, mineral besi, vitamin B6. Sedangkan bayam mengandung vitamin A dan C, mineral besi, kalsium dan kalium. Sayuran iini baik untuk mencegah kanker.
                Cara membuat juice bayam alpukat untuk menurunkan kadar kolesterol darah, juga untuk mencegah kanker dan untuk penurun berat badan, antara lain siapkan 500 gram bayam dan 200 gram alpukat, 400 ml air, 2 sendok makan susu kental manis, dan 25 gram gula merah.Daun bayam lebih dulu di rebus dengan 400 ml air sampai sisa air tinggal 200 ml, lalu masukan alpukan dan blender sampai halus. Kemudian disaring, campurkan susu kental manis dan gula merah yang sudah diencerkan. Sebelum di minum masukan terlebih dahulu masukan ke lemari es. Sehari cukup 1 cangkir. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar