Kamis, 31 Mei 2012

CABAI BANTU TURUNKAN BERAT BADAN


Cabai merah tidak hanya memperkaya rasa makanan tetapi juga membantu menurunkan berat badan. Bumbu makanan satu ini, menurut peneliti dapat menurunkan berat badan, dengan cara mempercepat metabolisme dan membakar lemak. Peneliti mengatakan panas yang dihasilkan oleh makanan pedas ini bekerja mengoksidasi lapisan lemak sekaligus mempercepat metabolisme. Selain itu orang-orang dengan indra perasa ringan bisa mendapatkan manfaat bumbu ini tanpa perlu menahan sisa rasa menyengat setelah mengkonsumsinya.
Kandungan utama cabai merah (capsaicin), seperti diuraikan peneliti, juga bisa ditemukan dalam jumlah setara pada variasi cabai yang tidak pedas. Dalam studi ini, peneliti dari University of California mempelajari efek cabai terhadap diet. Cabai menarik perhatian para peneliti karena orang yang mengkonsumsi cabai cenderung berkeringat setelah mengkonsumsinya. Peneliti memberikan diet rendah kalori pada kepada 34 laki-laki dan perempuan. Kemudian mereka secara acak diberikan suplemen cabai yang tidak pedas atau pil placebo.
Hasil menunjukan tingkat energi yang dihabiskan oleh pengguna capsaicin dua kali lebih banyak dibandingkan partisipan yang mengkonsumsi placebo. (MI/M1) Lampung post minggu 2 mei 2010.

1 komentar:

  1. berguna banget ini manfaat cabai untuk melansingkan badan.

    BalasHapus