Kamis, 31 Mei 2012

MENGATASI ASAM URAT DENGAN CARA YANG ALAMI

Dengan bahagia Samson Siregar warga Rumbai, Riau membagi pengalaman baiknya dalam mengatasi asam urat yang telah satu tahun di deritanya. “kalo asam urat sudah menyerang rasanya mengganggu sekali jari-jari tangan sering terasa kaku,” papar pria yang kerap di panggil Sireger  tersebut. Makanan enak memang menggugah selera makan dan mengundang banyak orng untuk memburunya. Akan tetapi, banyak yang tidak sadar atas efek yang di timbulkan oleh pola makan yang kurang tepat itu. Alhasil karena tidak tahan dengan rasa sakitnya, banyak orang yang terpaksa mengeluarkan uanga banyak untuk berobat. “Dulu, tiap kali sakit tidak tanggung-tanggug saya berobat ke dokter spesialis. Tapi sekarang tidak lagi, setelah meminum gentong mas kini saya mempercayakan kesehatan saya pada yang alami.” Ungkap pria berusia 58 tahun itu.
Asam urat bukanlah nama suatu penyakit, tapi ia adalah nama suatu zat sisa metabolisme, zat yang bernama Purin yang berasal dari makanan yang kita konsumsi. Keadaan dimana tubuh mengalami kelebihan kadar asam urat disebut hyperuricemia. Pada kondisi normal, kelebihan purin ini akan di keluarkan melalui urine dan fases. Namun jika purin yang masuk kedalam tubuh terlalu banya, maka ginjal akan kesulitan untuk mengeluarkan azat tersebut maka terjadi penumpukan sisa metabolismenya (asam urat). Penumpukan sisa metabolisme zat purin di persendian dapat menyebabkan bengkak dan rasa nyeri.
Dengan penuh rasa syukur ia menceritakan, kondisinya telah membaik setelah mengkonsumsi Gentong Mas. “sekarang saya merasa sehat, jari-jari tangan sudah tidak kaku lagi.” Terang pria yang kini sudah pension dari pekerjaanya itu. Badan terasa linu, nyeri terutama di malam hari dan pagi hari saat bangun tidur, sendi terasa bnengkak, kemerahan, panas dan nyeri luar biasa pada malam dan pagi hari, timbul benjolan-benjolan  kecil mulai dari sebesar biji beras sampai sebesar biji kacang hijau di daun telinga bawah (tofus) adalah gejala asam urat.
Gentong Mas adalah minuman herbal yang banyak mengandung vitamin dan nutrisi bermutu. Bahan utama gentong mas yaitu gula aren dan Nigella Sativa (habbatussauda) terbukti memiliki banyak manfaat. Habbatussauda bermanfaat untuk menormalkan metabolisme, ter,masuk metabolisme purin sebagai pembentuk asam urat yang di percaya dapat meningkatkan pengeluaran asam urat dari darah melalui urine. Selain itu, gula aren bermanfaat untuk menyerap lemak dan perbaikan system syaraf. Untuk hasil maksimal, control makanan yang di konsumsi dan banyak minum air putih, sekitar 8 gelas perhari.
Kini, seiring dengan semakin banyaknya masyarakat yang merasakan manfaat dari Gentong Mas, tingkat permintaan pun melonjak secara signifikan. Untuk informasi lebih lanjut silahkan kunjungi www.Gentongmas.com

1 komentar: